Mengulas Sedikit tentang "Ghosts and Spirits Tarot"


   Halo, selamat datang di blog saya.
Bagi yang pertama masuk blogger saya, perkenalkan saya Stevanus Wahyudianto Prabowo dan saya masih berusia 17th. Saya menyukai hal-hal yang tidak biasa dan misterius. Saya suka menonton film horror dan mengoleksinya dalam bentuk hardcopy, saya suka membaca buku yang terkesan misterius, aneh, mempunyai banyak simbol, dan kata-katanya tidak tidak bisa diterjemahkan. Saya gemar  menonton kartun/animasi horror dan membaca tarot. Saya bukan aliran sesat, hanya saja selera tiap orang berbeda-beda. Seperti cowok yang hobi memasak, cewek bermain musik, koki yang suka menggambar diatas piring saji, pemahat menyukai musik melo, dll.

   Seperti judulnya, saya akan mengulas sedikit tentang deck tarot (jenis kartu ramal) yang sangat saya sukai yaitu Ghosts and Spirits Tarot. Penemu tarot ini adalah Lisa Hunt, penerbitnya U. S. Games Systems. Inc. 

   Tarot ini sesuai dengan kartkter saya, seperti yang saya jelaskan tadi. Deck ini berbeda dengan deck lainnya karena deck ini mengusung tema arwah, roh, dan hal yang jauh di alam bawah sadar kita sehingga pembacaannya lebih mengarah ke arah ke hal-hal yang bersifat mistis. 



    Diperiksa oleh Bonnie Cehovet
Lisa Hunt ("The Fairy Tale Tarot", "Tarot Makhluk Fantastis", "Tarot Ilahi Hewan", "Tarot Shapeshifter", "Tarot Naga Celtic", "Dewi Surgawi"), memiliki slam dunk lainnya dengan "Ghosts & Spirit Tarot" ” Saya telah mengikuti dek ini sejak hari pertama, dan tidak ada yang bisa lebih bahagia ketika dek indah muncul di depan pintu saya!

Ini adalah 79 kartu dek, dengan LWB (Little White Book) 61 halaman yang menyertai. Permisi ... 79 dek kartu? Ya, 79 tumpukan kartu. Kartu tambahan ini dimaksudkan sebagai kartu bonus khusus untuk pertanyaan-pertanyaan yang memerlukan refleksi lebih dalam. Lisa menyarankan agar pembaca membiarkan hantu dan arwah berbicara dengan mereka, untuk membantu menghilangkan hambatan antara kendala sadar dan refleksi batin objektif. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa hantu dan roh sering kali adalah pembawa pesan yang mencoba memberi tahu kita sesuatu, dan bahwa harapannya bahwa "Tarot Hantu dan Roh" menyediakan saluran untuk komunikasi dan pemahaman lebih lanjut. Saya suka kartu tambahan - sangat mengingatkan pada Happy Squirrel di "Touchstone Tarot" (Kat Black), dan Artis di "Sakki Sakki Tarot" (Monica Cleo Sakki).

Dek mengikuti struktur tradisional, dengan Kekuatan di VIII dan Keadilan di XI. Hierophant menjadi Imam Besar, dan Iblis menjadi Rantai. Gugatan itu berjudul Tongkat, Piala, Pedang, dan Pentakel. Kartu Pengadilan berjudul King, Queen, Knight, dan Page.

Dalam perkenalannya di LWB, Lisa berbicara tentang tumbuh di kota New England yang berhutan, di mana ia bermain di hutan, tidak pernah meragukan bahwa mereka mengandung energi supernatural. Dia melihat wajah-wajah di pepohonan, dan "orang-orang kecil" di taman. Merupakan berkah bagi kita semua bahwa dia diizinkan keyakinan ini, karena banyak anak sangat dianjurkan untuk "melupakan" jenis koneksi ini di tahun-tahun awal mereka.

Dia mencatat bahwa banyak jenis hantu muncul dalam berbagai samaran di seluruh dunia. Termasuk dalam dek ini adalah hantu dan roh dari legenda dan pengetahuan. Mereka mewakili berbagai makhluk halus yang ditemukan di seluruh dunia. Beberapa ramah, beberapa menakutkan ... semua adalah bagian dari lanskap antropologis, mencerminkan aspek yang relevan dari kemanusiaan kita.

LWB menyajikan kartu melalui teks - tanpa pemindaian. Setiap kartu menyertakan deskripsi hantu atau roh yang diwakili, bersama dengan makna mendamaikan. Dari buku:

Pertapa (Dryad)

Dryad adalah nimfa Yunani kuno yang tinggal di hutan dan hidup di pohon. Meskipun mereka adalah roh hutan yang lembut, mereka adalah penjaga lingkungan yang sengit. Dryad adalah satu dengan pohon dan elemen. Mereka berpartisipasi dalam misteri hutan dan merasa terhubung dengan bahan organik yang berputar-putar dengan energi magis. Roh-roh di pohon-pohon berbaur dengan dryad dan mencontohkan sifat suci dari sandaran terisolasi.

Arti Divinatory: Mencari ruang suci untuk meringankan pikiran dari kebisingan eksternal. Penting untuk mencabut dan melepaskan semua puing mental yang mungkin membuat Anda lelah dan tidak bersemangat. Terkadang time-out adalah apa yang Anda butuhkan!

Pada akhir LWB adalah spread lima kartu berjudul "Realm of the Spirits" yang dikembangkan Lisa khusus untuk deck ini. Ini diikuti oleh dua halaman berjajar yang dimaksudkan untuk mencatat.

Dek dan LWB datang dalam kotak berukuran standar, dengan gambar dari kartu Justice di atasnya. Bagian depan LWB membawa gambar dari Six of Cups. Kartu itu sendiri berukuran 2 ¾ ”oleh 4 ¾” - ukuran yang baik untuk tangan kecil. Bagian belakang menunjukkan ¼ ”batas putih, diikuti oleh tipis b tanpa batas. Latar belakangnya didominasi biru, dengan lingkaran energi kuning yang berputar-putar di tengahnya. Tiga hantu putih mengalir di pusat energi yang berputar-putar. Bagian belakang kartu bisa digunakan.

Wajah-wajah kartu adalah warna krem ​​yang indah, dengan tepi hitam tipis ¼ ”masuk dari sisi dek. Untuk Major Arcana, nomor kartu dan judul dicetak hitam di bagian bawah kartu. Untuk Minor Arcana Pips (kartu bernomor), nomor dan suit, dalam teks, jarang dicetak hitam di bagian bawah kartu. Untuk Kartu Pengadilan, judul dan nama jas dicetak dalam warna hitam di bagian bawah kartu.

Karya seni ini segera menarik pembaca - ini adalah karya fantasi mendalam yang paling detail yang pernah saya lihat. Siapa pun yang pernah melihat karya Lisa tahu apa yang saya bicarakan. Karyanya menghantui, untuk sedikitnya!

Mari kita mulai dengan membicarakan kartu bonus. Ini menunjukkan kepala sosok yang tampaknya berada di balik jeruji. Lihatlah lebih dekat ... wajah lain muncul di sebelah kanan wajah tengah (saya bahkan tidak memperhatikan ini pada awalnya!) Lebih banyak wajah di bawah, dan satu mendapatkan kesan air. Bukan kartu yang menakutkan, tapi kartu yang sangat dalam.

Ratu Pentakel adalah Cailleach Bheur, roh musim dingin dalam tradisi Skotlandia yang mampu memanggil badai yang merusak. Dengan tongkatnya, dia mengalahkan tanaman dan menekan tanah dengan cengkeraman dingin. Ingat, bagaimanapun, bahwa dia adalah bagian penting dari siklus musiman.

Ksatria Piala bagiku hanya menghantui, seperti yang kita lihat sosok laki-laki dan perempuan, tangan tergenggam, mengalir ke satu sama lain. Ksatria ini adalah Undine ... changeling yang lahir dari laut sebagai sylph air, yang diangkat oleh manusia, yang tumbuh menjadi keindahan yang halus. Terlahir tanpa jiwa, satu-satunya cara dia bisa mendapatkannya adalah dengan menikahi manusia. Ini dia ... tetapi Anda harus membaca LWB sendiri untuk melihat bagaimana hasilnya!

Ace of Pentacles adalah Rubezahl, roh hutan Jerman yang suka membingungkan para pelancong. Saya suka langkah-langkah yang memutar dari bawah ke atas kartu ini, mewakili kenaikan dan peluang tak terduga.

Bulan diwakili oleh Perjalanan Aeneus ke Bawah Tanah. Mimpi kenabian mengirimnya ke bawah tanah untuk mencari ayahnya. Ada yang baik dan buruk dalam perjalanan ini. Ketika Aeneus menemukan ayahnya yang sudah mati, ia mengetahui bahwa ia, Aeneus, ditakdirkan untuk menjadi pendiri Roma. Bagian bawah tanah dalam kartu ini menampilkan wajah-wajah dari jiwa yang tersiksa dan makhluk yang tercerahkan.

Kematian diwakili oleh Grim Reaper, dalam jubah gelap dengan sabit di satu tangan, dan sebuah bola di tangan lainnya. Sabit melambangkan waktu linier, sedangkan bola melambangkan waktu sakral. Pengaturan menunjukkan bahwa ujungnya sudah dekat.

Kekuatan diwakili oleh Mummy / Ka. Bangsa Mesir Kuno percaya bahwa setiap individu dilahirkan dengan dua kehidupan spiritual yang terlepas dari tubuh mereka, dan berfungsi sebagai kekuatan hidup mereka. Almarhum akan bergabung dengan Ka untuk selamanya. Ka adalah energi yang penting, karena ia berkeliaran di malam hari untuk tempat tinggal dan makanan untuk dimakan di akhirat. Jika Ka diabaikan, itu akan kembali menghantui yang hidup. Energi yang berputar-putar di dalam kartunya menunjukkan dualitas antara tubuh fisik dan roh abadi.

Enam Piala diwakili oleh Revenants ... hantu yang gelisah yang kembali ke tanah yang hidup untuk mengikat ujung yang hilang. Beberapa dari mereka dapat menganggap kualitas fana, beberapa dapat kembali sebagai binatang hantu atau penampakan. Mereka mencari bantuan dari antara yang hidup untuk menyelesaikan misi mereka dan menemukan penutupan dan jalan keluar yang damai ke tanah orang mati.

The Knight of Wands diwakili oleh Hiku, seorang pahlawan / dewa Hawaii yang melakukan perjalanan ke tanah orang mati untuk membawa kembali istrinya, Kawela. Ketika Hiku bepergian dengan istrinya ke dunia fisik, dia berusaha melarikan diri dengan berubah menjadi kupu-kupu. Hiku menangkapnya kembali dan membawanya ke permukaan. Ketika kupu-kupu disatukan dengan mayat, roh dan tubuh bergabung, dan Kawela kembali sadar. Tepi permukaan laut mewakili pemikiran yang membatasi.

Catatan: Deskripsi kartu-kartu tersebut langsung dari LWB. Lisa adalah penulis yang sangat baik!

Ini adalah dek yang sangat istimewa, yang dapat dengan mudah digunakan oleh siapa saja, dari latar belakang apa pun. Mungkin lebih baik tidak digunakan dengan anak-anak, karena sifat grafis kartu. Namun, mungkin juga anak-anak, yang umumnya tidak menilai, akan merasa lebih mudah menerima kartu daripada beberapa orang dewasa. Ini bekerja dengan baik sebagai dek membaca sendiri, dan dapat dengan mudah digunakan dalam membaca perbandingan, atau untuk tujuan meditasi, ritual atau perjalanan. Saya tidak berpikir saya harus mengatakan bahwa saya sangat merekomendasikan dek ini!

   Sekian dari saya, maaf jika kurang paham karena sebagian kutipan berasal dari pihak lain yang sama-sama mengulas tentang Ghosts and Spirits Tarot ini. Terima kasih telah berkunjung dan membaca blog kami. Sampai jumpa..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh soal dan jawaban perhitungn APT (Arbitrage Pricing Theory)

Portfolio investasi jenis Reksa Dana

Lirik Itoshiki Natasha (Natasha yang Kucinta) JKT48